Wanita di Balik Busana Anak-anak Selebritas Hollywood

 Wanita di Balik Busana Anak-anak Selebritas Hollywood



Berawal dari label yang diciptakan di Perth, Australia, Mischka Aoki kini bisa ditemukan di 62 kota dunia, dari London, New York, Paris, Dubai, hingga Almaty, Kazakhstan. Hebatnya lagi, pendirinya adalah wanita kelahiran Malang bernama Winnie. Puncaknya, ketika dunia membicarakannya saat gaun kreasinya dikenakan oleh Blue Ivy, gadis cilik putri kesayangan Beyonce, di red carpet anugerah Video Music Awards 2016, Agustus lalu. Bocah berusia 4 tahun ini mengenakan gaun berwarna keemasan dengan sepuhan motif bunga warna metalik, serta bawahan tutu bertumpuk asimetris yang menjuntai di bagian belakang. Busana couture dari koleksi bernama Grand Royalle yang konon harganya 11.000 dolar AS (Rp143 juta).

Sejak awal berdiri pada tahun 2009, label Mischka Aoki memang menyasar target kalangan elite yang menganggap harga bukanlah masalah. Tak heran, keindahan busana anak -yang memberikan sensasi kemewahan busana seperti milik wanita dewasa- ini seketika dilirik oleh segelintir elit dari kalangan sosialita, keluarga kerajaan, dan para selebritas dunia yang mendambakan eksklusivitas. Selain Blue Ivy, Suri Cruise, anak-anak keluarga Kardashian, Marion dan Tabitha Broderick (si kembar anak Sarah Jessica Parker), dan Harper Beckham juga pernah mengenakan Mischka Aoki.  

Di dunia fashion, tidak banyak yang membuat adibusana untuk anak. Itulah kenapa, menurut Winnie, Mischka Aoki menawarkan sesuatu yang sangat unik dan orisinal yang tidak dapat ditemukan di brand lainnya. “Kami menawarkan konsep ready to wear gaun couture, dengan mengadopsi teknik adibusana, tetapi tersedia di ukuran standar untuk mengurangi waktu tunggu yang sangat lama,” ujar ibu dari seorang putri bernama Mischka Aoki dan  putra bernama Devon Kei Enzo ini.

Winnie beruntung, tidak lama sejak Mischka Aoki berdiri, bisnisnya langsung menjadi sorotan media Australia. Belum satu tahun berdiri, ia sudah diminta melakukan solo fashion show di Perth Fashion Festival. Dari situlah nama labelnya bergulir. Harvey Nichols London, department store terkemuka, meminta koleksinya. Kini, hampir semua department store terkemuka dunia menjual busana Mischka Aoki. Sebutlah beberapa seperti Harrods London, Bergdorf Goodman New York, Saks Fifth Avenue, dan TsUM Rusia, yang cabangnya sudah ada di banyak kota dunia.

Awal tahun lalu, label Mischka mendapat tempat istimewa di area Harrods Mini Superbrand, posisi yang hanya ditawarkan ke beberapa brand papan atas saja, seperti Dior, Dolce and Gabanna, Gucci, dan Fendi. Menurut Winnie, itu pula mengapa gaun Mischka dilirik oleh para jet setter dan selebritas dunia. Koleksi Mischka dijual di butik-butik eksklusif di department store yang menjadi langganan para selebritas tersebut. 

Mengenai harganya, yang rata-rata 2.000 dolar AS (sekitar Rp26 juta) per baju untuk koleksi utama, dan untuk koleksi eksklusif mulai dari 10.000 dolar AS (Rp130 juta), Winnie –yang diwawancarai femina lewat e-mail-- mengatakan bahwa ia sangat menyukai busana haute couture. Inilah alasan mengapa ia memilih berkecimpung di dunia adibusana.

Bagi Winnie, haute couture adalah high-end fashion yang membutuhkan teknik tingkat tinggi, yang  pengerjaannya membutuhkan waktu lama. Itulah yang ia terapkan pada Mischka Aoki. “Tiap baju punya keunikan dan kerumitan yang berbeda-beda. Dibutuhkan kemampuan artistik yang sangat tinggi. Malah kadangkala dibuat tanpa pola. Satu potong busana bisa memakan waktu hingga 300 jam pengerjaan dan setidaknya dikerjakan oleh 8 orang, hanya untuk satu baju,” cerita Winnie, yang mengatakan, bahan-bahannya menggunakan material kain eksklusif yang diburunya dari penjuru Eropa. Beberapa juga diproduksi sendiri.

Sumber femina.co.id

Related Posts:

0 Response to "Wanita di Balik Busana Anak-anak Selebritas Hollywood"

Posting Komentar